FPI DKI - Jakarta, Laskar Pembela Islam Front Pembela Islam (LPI FPI) Kecamatan Tanah Abang melakukan penyemprotan disinfektan ke perumahan warga. (Sabtu, 4/4/2020)

Penyemprotan disinfektan berlangsung hingga dua hari, dimulai sejak hari Jum'at berlokasi di Rw 01 dan Rw 06, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Penyemprotan disinfektan dihari kedua berlokasi di Jl. Karet Pasar Baru Barat V, Rt 04, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat.

Berlanjut di lokasi ketiga masih dihari dan tanggal yang sama Sabtu 04 April 2020. Jl Dukuh Pinggir 1, sampai Dukuh Pinggir 4, Rt 10/05, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kami Laskar Pembela Islam (LPI) Markaz Cabang (Macan) Kecamatan Tanah Abang  berawal dari niat kami dan kesungguhan yang ikhlas membantu umat untuk memerangi penyebaran virus covid-19, dengan alat sederhanaa penyemprot hama tanaman, untuk penyemprotan desinfektan dengan obat atau cairan yang sudah direkomendasikan oleh dinas kesehatan.

"Penyemprotan dilakukan dari pagi hari hingga sore, ditempat prasarana umum khususnya yang dicurigai bisa menjadi tempat penyebaran virus tersebut sertba dilakukan penyemprotan desimfektan  ditempat/rumah warga yang ada di Kelurahan Petamburan tersebut dan selesai penyemprotan pukul 16 :30 WIB dan kami kembali pulang untuk istirahat guna penyemprotan di kelurahan karet tengsin". Ujar Relawan LPI Tanah Abang.

"Hari Sabtu, 4 April 2020. Kami Laskar Pembela Islam LPI Macan Tanah Abang kembali memulai aktifitas penyemprotan desinfektan dimulai pukul 09:00 WIB, di Keluarahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang tepatnya di Jl. Karet Pasar Baru Barat V, Rw 04, sasaran kami adalah prasana umum yang menjadi titik kumpul penyebaran virus dan khususnya dirumah-rumah warga tersebut dan kami Lakar Pembela Islam (LPI) Macan Tanah Abang istirahat sejenak pukul 11:00 WIB dan dilanjut penyemprotan kembali hingga pukul 12:00 WIB kami beristirahat untuk beribadah dan makan siang untuk persiapan pindah lokasi ke Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang". Tambah cerita dari anggota LPI Tanah Abang.

Laskar Pembela Islam (LPI) Markaz Cabang (Macan) Tanah Abang bekerja sama dengan UKT Rw 05 mengadakan penyemprotan desinfektan kembali pada pukul 13:00 WIB tepatnya di Jl. Dukuh Pinggir1, sampai dengan Jl. Dukuh Pinggir 4, sasaran utama kami tetap sama adalah prasana umum dan permukiman warga diwilayah Rw 05, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang dan pukul 15:00 kami istirahat sejenak untuk melakukan ibadah dan dilajutkan kembali pukul 15:30 WIB, kami melanjutkan penyemprotan desinfektan yang berakhir pada pukul 17:00 WIB dan kemudian dilanjutkan persiapan pulang untuk istirahat dikediaman masing-masing.

Relawan LPI Tanah Abang :
1. Iwan Setyo
(Qoid Mc Tanah Abang)
2. Arif Maulana
(Sekretaris Mc Tanah Abang)
3. Ibnu Teguh
(Jubir Mc Tanah Abang)
4. Saldi Erlangga

Anggota :
1. Abyu
2. Idris
3. Arifin
4. Rizky Rainul

Di Bimbing Oleh :
1. Suyono (Wakil Bendahara Madar DKI)
2. Dedi Supriadi (Wakil Wali Pusat)
3. Helmi (Danwil Pusat Madar DKI)








Sumber : DPC FPI Tanag Abang
Kontributor LIF DKI Jakarta
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda